Rabu, 31 Oktober 2012

new media dalam bidang edukasi, hiburan, sosial dan informasi

New media menjadi alat pokok informasi untuk seluruh elemen masyarakat dunia. karena seperti kita tahu bahwa new media adalah alat penghubung antara manusia dan manusia serta juga menjadi alat penghubung manusia dengan komputer. disini kita akan membahas tentang new media dalam bidang edukasi, hiburan, sosial dan informasi. antara lain adaalah sebagai berikut:

1. edukasi
edukasi disini kita bisa mengetahui tentang ilmu pengetahuan. banyak new media sekarang yang menjelaskan tentang edukasi, karena edukasi adalah aspek yang sangat penting untuk perkembangan intelektual bagi masyarakat. salah satu contoh dari new media dalam bidang edukasi adalah wikipedia. wikipedia adalah salah satu dari sekian banyak new media yang ada, tetapi wikipedia menjadi new media yang sering kita gunakan. disini kita bisa mengetahui begitu banyak ilmu ilmu baru dan juga bisa membuatnya (mengapload) ilmu yang kita ketahui. disamping sebagai sarana edukasi disini wikipedia juga bisa menjadi sumber arsip.


2. hiburan
banyak hal dan aspek dalam new media, tetapi tak lengkap jika kita hanya menggunakan new media sebagai sumber sebuah informasi saja akan tetapi kita bisa menggunakannya sebagai alat hiburan serta bisa juga kita hubungkan dengan orang lain baik itu dalam jarak jauh atau pun dekat. karena seperti yang kita tahu new media adalah alat penghubung manusia dan komputer dan juga manusia dan manusia. contohnya adalah game online Age Of Empire.

3. sosial
dalam bidang sosial masyarakat sangat mmbutuhkan new media sebagai perantara mereka didunia maya. banyak new media yang bermunculan dibidang sosial, yang seperti kita tahu yaitu twitter facebook dan lain lain. banyak orang menggunakan new media di bindang sosial karena sebagai alat mereka untuk berkomunikasi yang membuatnya menjadi lebih mudah dalam berhubungan dengan orang lain dengan jarak yang jauh sekalipun. lebih murah, menguntungkan serta lebih mudah.

4. informasi
dalam bidang informasi kita bisa mengetahui begitu banyak new media yang bisa kita temui. karena seperti tujuan utama dari new media itu sendiri yaitu untuk mempermudah hubungan antara manusia juga dengan perangkat komputer. dalam bidang informasi biasanya kita kenal dengan search engine seperti yahoo google dan lain lain. selain dalam bidang informasi disini kita juga bisa menemukan berbagai macam bidang. jadi menurut saya bidang informasi adalah bidang new media yang paling mempunyai begitu banyak keuntungan. karena kita disini bisa menemukan semua aspek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar