Jumat, 29 Juni 2012

manusia dan harapan


Manusia dan harapan
                Manusia hidup sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainnya, kenapa manusia hidup seperti itu dikarenakan mereka membutuhkan teman dalam hidup mereka agar bisa mencapai harapannya. Harapan dan manusia itu sendiri sangat terkait. Manusia tidak bisa hidup tanpa harapan. Lalu apakah makna dari harapan itu sendiri?
                Harapan menurut saya adalah suatu mimpi atau tujuan seseorang yang dijadikanya patokan untukhidup yanglebih baik dari hidupnya sekarang, jadi ketika hidup manusia akan selalu punya harapan, karena hidup manusia pasti memiliki sebuah tujuan tersendiri. Untuk apakah harapan itu kita miliki, itu tergantung dari kita sendiri untuk menanggapinya, salah satu fungsi dari harapan itu sendiri adalah untuk memotivasi suatu manusia dalam menjalankan hidupnya sehingga membuat drinya berusaha dan mendapatkan mimpinya.
                Harapan tidaklah selalu baik, ada harapan yang dimiliki manusia tetapi harapan itu bisa berupa harapan yang buruk. Contoh dari harapan manusia yang baik adalah harapan ketika seorang manusia ingin membahagiakan manusia disekitarnya. Lalu bagaimana contoh dari harapan yang tidak baik, yaitu ketika seorang manusia berharap jika dia bisa mendapatkan sebuah kebahagiaan dari jalan apapun seperti korupsi dll.
                Jadi kesimpulan dari hubungan antara manusia dan harapan itu sendiri adalah manusia selalu memiliki harapan, baik itu buruk ataupun baik, harapan yang dimiliki oleh manusia itu sendiri bisa mengubah manusia menjadi pribadi tertentu, itu tergantung harapannya sendiri. Karena itu marilah kita memiliki harapan kitamasing masing dengan jalan yang baik agar kita bisa memiliki pribadi yang baik juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar