Simple, dalam desain dan pewarnaan suatu karya harus memiliki unsur yang pertama ini, selain dalam penglihatan tidak terlalu berlebihan tetapi dalam biaya dan waktu pembuatan juga tidak memakan banyak biaya dan waktu. inilah hal yang terpenting dalam unsur simple, semakin simple sebuah maha karya maka semakin efisien dan efektif pembuatannya sehingga dilingkungan sekitar tidak akan melihat konsep yang terlalu berlebihan tentunya.
kurangnya warna akan menyebabkan efek yang kurang baik. |
user friendly, tak kalah penting dalam pembuatan sebuah maha karya, user friendly atau yang lebih di kenal gampang digunakan adalah salah satu unsur yang paling fatal dalam pembuatan maha karya di zaman ini, mengapa? karena manusia zaman sekarang adalah manusia yang tidak ingin di susahkan oleh sesutau dan selalu ingin kerja cepat, dalam konteks ini keuntungan yang di buat adalah para pengguna akan terasa lebih mudah dalam mengoperasikan sesuatu hasil karya dan bisa menggunakannya dengan mudah sehingga banyak peminat dalam penggunaan hasil karyanya. maka dari itu unsur yang satu ini sangat penting bagi pembuatan hasil karya.
warna yang tidak terlalu menonjol, mencerminkan kepribadian yang lebih serius dalam pembuatan maha karya, mengapa tidak menggunakan warna yang terlalu menonjol dan memiliki berbagai macam variasi? karena akan semakin banyak warna yang digunakan akan membuat orang lain bingung dalam mengerti kan dan mengoperasikan sebuah maha karya tersebut, tak heran jika ada sebuah maha karya seperti itu banyak orang sekarang yang berkata "lebay" (berlebihan). dalam konteks ini juga kita juga harus memperhatikan kondisi sang pengguna maha karya yang akan dibuat, jika warna tersebut dapat memudarkan penglihatan atau membuat penglihatan menjadi terganggu akan membuat hasil karya ini menjadi percuma dan orang orang akan menjauhinya. spektrum spektrum warna yang dipantul kan oleh cahaya akan membuat penglihatan kita kurang bekerja dengan baik jika warna yang digunakan begitu banyak dan berkesan ramai.
penggunaan warna dan desain yang simple akan menarik perhatian konsumen. |
imajinatif, adalah sebuah pemikiran yang unik yang dimiliki seseorang untuk menunjukkan apa yang sedang dipikirkannya dengan cara yang berbeda. tak heran jika hasil karya seseorang yang sangat unik akan menarik hati atau minta pengunjung untuk mengunjungi atau melihat hasil karya kita. ini menjadikan unsur terpenting dalam menarik perhatian konsumen dalam menikmati hasil karya yang telah kita buat. oleh karena itu kita harus dan dituntut untuk memiliki imajinatif yang tinggi dalam penggunaan desain dan warna khususnya, karena akan menimbulkan efek di lingkungan sekitar.
desain elegan dan imajinatif sangat penting dalam pemasaran. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar