Selasa, 29 November 2011

cara cari laptop

Cara mencari laptop yang kita inginkan!

Caranya mudah, asalkan kita benar benar teliti kita bisa memilih laptop yang bagus dengan harga yang murah. Caranya sebagai berikut:

  1. pilih merk = ga selamanya merk bisa ngebawa kita dengan fitur yang kita inginkan, tetapi ini tetep jadi prioritas kualitas suatu barang, tetapi tenang aja,ga semua barang bagus itu punya merk yang bagus juga kok.
  2. Tentuin fitur apa aja yang kita mau = contoh gua sebagai anak yang suka main IT, gua bisa nentuin spek apa yang bagus buat anak anak IT, entah itu software ataupun modembootnya.
  3. Pilih RAM = ram yang bagus adalah ram yang punya memory yang besar, jadi lebih baik jika kita pake ram yang besar agar peforma dan kecepatan komputer atau laptop bisa kenceng.
  4. Memory besar = ini jadi masalah utama, biasanya memory buat laptop itu kecil sob, coba deh cari yang agak besar, walau emang gabakalan lebih dari 1 atau 2 terra-an.
  5. VGA yang mendukung = jangan cari laptop yang kaga ada vga, itu namanya sayur tanpa garam. Gabakal ada sensasi dan rasa dari laptop lo karena vga pasti sangat penting apalagi buat game.
  6. Bit = maksudnya bite disini itu adalah jumlah warna, jadi kalo misalkan ada bacaannya 32 bit berarti warnanya ada sekitar 32 juta warna (setau gua). Jadi gua saranin pake 64 bit yang walau aplikasinya masih susah buat diinstall disaat sekarang. (q-basic aja pake dos box, ribet bener).
  7. Core = menjadi sangat penting karena ini adalah tingkat kecerdasan komputer kita, pilih kalo bisa versi terbaru dari core itu sendiri. Contoh sekarang lagi marak maraknnya I-7, kalo bisa dapet yang itu ambil aja, tapi kalo dibawahnya lagi juga gapapa, karena makin cangih corenya biasanya makin mahal juga laptopnya.
  8. Pilih yang ada bluetooth webcam dan dvd serta colokan hdmi = kenapa? Karena ini bisa berguna buat lo sendiri, sangat menguntungkan lah.
  9. Garansi = pilih barang baru itu selalu sedia garansi, pilih yang ada garansinya dikarenakan takut laptop lo dapet masalah atau kenapa.
  10. Bentuknya yang ga terlalu besar = bikin lo hidup lebih simple dan ga berat kalo pergi pergi bawa laptop (pengalaman).

Ini tips yang bisa gua kasih buat para konsumen laptop, walau emang ga sepenuhnya bener dan masih ada kurang kurang, tapi itu intinya dalam milih laptop. Saya sendiri dapet laptop dengan harga berkisar 4 jutaan dengan i core 5 AXIOO dan ga kalah kerennya dengan toshiba. Jadi, pinter pinter lah memilih barang. Selamat mencobaaaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar